Merk Pelancar ASI Apa Yang Terbukti Aman?

Pelancar ASI apa yang terbukti aman? Pertanyaan ini muncul dari para ibu menyusui yang tidak beruntung karena memiliki gangguan pada produktivitas ASI-nya. Tentu, para ibu menyusui yang kesulitan memberikan ASI bisa menggunakan produk pelancar ASI yang kini dijual dipasaran. Ya, perlu diketahui bahwa kini telah banyak sekali merk produk pelancar ASI yang dijual bebas baik di apotek, di toko-toko, mall, atau juga dijual secara online. Berbagai merk pun bisa dipilih dari yang merknya sudah sering terdengar hingga yang masih terasa asing ditelinga. Padahal, merk yang sudah sangat akrab dengan kita tidak selalu memberikan hasil yang terbaik dan tidak semua merk yang kurang terkenal justru tidak berkhasiat.


Jika masih ragu memilih produk pelancar ASI yang terbaik dan terbukti aman, maka libatkan yang ahli. Sudah pasti, urutan pertama yang harus Anda mintai rekomendasi adalah dokter. Para dokter ahli biasanya memang akan lebih menyarankan penerapan beberapa upaya dan metode. Namun, tidak sedikit pula yang juga memberikan contoh merk-merk yang bisa dipilih yang terbukti aman dan bisa membuat ASI menjadi lancar. Selain dokter, bisa juga mencari tahu dari forum yang membagikan cerita-cerita para ibu menyusui. Dari sana biasanya diberikan banyak rekomendasi bagaimana mengatasi ASI kering termasuk menggunakan merk pelancar ASI apa. Tetapi, pastikan terlebih dahulu forum yang Anda masuki benar-benar merupakan kumpulan para ibu yang berpengalaman bukan justru berisi pada karyawan pemasaran yang saling berlomba menjual produknya. Dan terakhir, bisa juga mencari merk pelancar ASI yang terbaik dari website penyedia informasi yang kredibel dan jujur yang memberikan rekomendasi produk terbaik.

Mudahnya, jika ingin mendapatkan pelancar ASI apa yang terbukti aman dengan cara melihat kemasannya. Lihat terlebih dahulu semua produk yang akan dipilih apakah memiliki izin resmi BPOM atau merupakan produk nakal yang tidak berani melewati tahap pemeriksaan. Jika tidak memiliki izin resmi, jangan gunakan produk merk tersebut karena sangat berisiko baik untuk sang ibu maupun untuk bayinya.