Usaha Rumahan Bermodal Kecil Untuk Pebisnis Pemula


 

 

Apakah anda sedan berniat memulai usaha rumahan bermodal kecil? tidak usah khawatir, ada banyak usaha rumahan yang bisa anda jalankan meski hanya memiliki modal sedikit. Contohnya saja anda bisa memulai dari kebutuhan pokok saja seperti makanan dan minuman. Kedua hal itu merupakan kebutuhan yang pasti dibutuhkan oleh semua orang. Sekarangpun semakin banyak orang yang memulai usaha rumahan mereka dengan makanan dan minuman. Tidak perlu outlet yang besar, anda bisa saja menjual minuman ringan di depan rumah anda atau secara online. dengan begitu anda idak perlu mengeluarkan modal besar untuk menyewa tempat. Yang anda butuhkan hanya smartphone untuk mengakses berbagai sosmed yang akan anda gunakan untuk mempromosikan dan menjual produk anda. Sasaran konsumen anda bisa saja orang sekitar anda dan teman anda di media sosial.


Anda bisa saja menjual  berbagai barang milik orang lain sehingga anda tidak mengeluarkan modal banyak untuk biaya produksi. Anda bisa saja menjadi reseller yang hanya perlu mempromosikan dan menjual barang/produk milik seller lain. usaha rumahan ini bahkan hanya bermodalkan kuota internet dan pulsa saja. Anda juga bisa menjalankannya dimanapun anda berada. Jenis usaha yang kedua adalah membuat camilan atau makanan ringan seperti kue, keripik dan semacamnya. Untuk masalah pemasaran, bisa jual sendiri online ataupun dititipkan ke toko-toko terdekat. camilan merupakan salah satu jenis makanan yang tidak kenal musim. Camilan bisa dimakan pada musim apapun dan dimanapun, jadi tidak usah takut dagangan anda tidak laku. Camilan ini juga biasanya lebih tahan lama dibandingkan makanan lainnya. Anda bisa membuat camilan yang bentuk dan inovasinya rasanya unik agar konsumen semakin tertarik untuk membelinya. Sudah banyak para pengusaha besar yang berawal dari sebuah usaha rumahan dengan modal kecil yang sekarang omset penjualannya hingga jutaan.

Bagaimana? Apakah anda sudah menemukan inspirasi mengenai bisnis seperti apakah yang akan anda jalankan. Semoga informasi di atas dapat menjadi referensi anda dalam memilih usaha rumahan.