Agar Rumah Minimalis 2 Lantai Ukuran 5x10 Tampak Luas

Bagi pasangan muda yang baru menikah tentu saja tidak semuanya mampu langsung memiliki hunian luas dan besar, kebanyakan diantaranya masih ikut orang tua dan kalau pun mampu memiliki rumah maka rumah minimalis 2 lantai ukuran 5x10 maupun ukuran di bawahnya merupakan pilihan mereka. hal tersebut tentu erat kaitannya dengan biaya pembangunan yang masih cukup terjangkau untuk pasangan muda, selain itu jumlah anggota keluarga yang belum banyak pun menjadi salah satu alasan dipilihnya ukuran tersebut.

 

Meski cukup ditinggali untuk keluarga kecil namun tentu saja pemilik rumah minimalis 2 lantai tersebut harus pandai-pandai mengatur rumahnya agar tampak lebih luas. Untuk itu maka hal-hal di bawah ini perlu anda perhatikan, sehingga rumah sederhana anda dapat tampak lebih luas. Hal-hal yang dimaksud antara lain sebagai berikut:

1.     Kurangi penggunaan sekat

Menggunakan sekat memang perlu namun tidak semua ruangan harus anda beri sekat. Pemberian sekat ini bukan hanya membuat suatu ruang tampak lebih sempit namun juga menambah biaya pembangunan rumah. Anda bisa menghilangkan sekat di ruang tamu dengan ruang tengah, ruang makan dengan dapur dan beberapa ruang lain.

2.     Gunakan perabot minimalis

Perabotan minimalis bukan hanya dikenal dengan kesimpulannya, namun juga karena perabot minimalis umumnya multi fungsi. Maksudnya anda bisa mendapat dua fungsi bahkan lebih untuk suatu item misalnya bufet tv yang bisa juga anda gunakan sebagai sekat ruang dan juga penyimpanan hiasan.

3.     Gunakan  kaca besar

Khusus untuk ruang tamu anda bisa gunakan kaca besar pada sisi-sisinya agar ruangan tersebut tampak lebih lega. Coba juga gunakan tanaman dengan daun lebar di sudut ruang maka akan tampak menyatu dengan halaman jika memang anda memiliki halaman di luar.

 

Ketiga cara di  atas dapat anda terapkan bukan hanya pada rumah berukuran 5x10 namun juga pada ukuran lainnya baik yang lebih besar maupun lebih kecil. Sebagai saran ada baiknya anda memilih cat atau wallpaper berwarna cerah agar kesan luas menjadi lebih maksimal anda rasakan.