Cara Melakukan Cek Resi JNE Februari 2016 Yang Mudah

Untuk melakukan cek resi jne februari 2016 anda bisa dengan mudah untuk melakukannya hanya dengan menlihat dari situs resmi dari jasa pelayanan pengiriman barang JNE. Nomor resi merupakan sebuah kode yang berupa angka yang mana angka tesebut berjumlah kurang lebih sekitar 13 angka. Kita tahu bahwa nomor resi adalah hal yang sangat penting untuk pengiriman barang. dengan adanya nomor resi kita juga bisa melakukan pengecekan dan memfollow up proses pengiriman barang kita. tanpa adanya nomor resi tentunya barag masih diragukan pengirimannya, apakah sudah benar-benar dikirim, ataukah ternyata malah belum dikirim.  Dengan begitu, kita juga tidak akan bisa untuk melakukan pengecekan terhadap barang anda dan tidak bisa melihat progress pengirimannya.


Untuk melakukan pengecekannya, anda bisa melakukan pengecekan tersebut di JNE terdekat atau bahkan anda bisa melakukan pengecekan hanya melalui telepon seluler anda yang terhubung dengan jaringan internet. Untuk melakukan pengecekannya sendiri anda juga harus memastikan bahwa jaringan internet yang anda pakai untuk melakukan pengecekkan nomor resi juga stabil. Karena ketidakstabilan dalam jaringan internet yang anda pakai juga turut mempengaruhi koneksi dan hasil yang akan muncul. Selain itu, hal yang harus anda lakukan adalah melakukan pengecekan dalam situs resmi yang telah difasilitasi oleh JNE. Setelah itu, akan muncul permintaan untuk memasukkan nomor resi pengiriman pada kolom trace dan tracking. Kemudian pilihlah tombol search yang nanyinya akan muncul kode masukkan yang harus anda ikuti sesuai dengan gambar atau tulisan kode tersebut. hal yang selanjutnya anda lakukan adalah menunggu loading untuk mendapatkan hasil laporan dari proses pengiriman yang anda cari. Setelah proses loading selesai, akan muncul laporan proses pengiriman yang anda cari.

Itulah cara melakukan cek resi JNE  februari 2016 yang mudah yang harus anda ketahui. Bagaimana? Sangat mudah bukan? jadi pastikan hal-hal yang telah dijelaskan di atas telah anda lakukan semua untuk melakukan pengecekan proses pengiriman barang yang anda cari. Selamat mencoba dan semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk anda yang membacanya.